Minggu, 26 Maret 2017

Tips Mendapatkan Mobil Bekas Jakarta Kualitas Oke



Mobil menjadi salah satu transportasi pribadi yang masih banyak dipilih di Jakarta. Tidak jarang, banyak orang memilih membeli mobil bekas untuk bisa mendapatkan mobil dengan harga yang lebih miring. Akan tetapi, sebaiknya perhatikan beberapa hal sebelum memutuskan membeli mobil bekas Jakarta agar bisa mendapatkan mobil dengan kualitas yang bagus dan tidak memiliki masalah apapun dengan mobil tersebut.
Mobil bekas memang saat ini  banyak diminati apalagi mobil bekas antik dan unik yang biasanya banyak diburu oleh para kolektor. Meskipun biasanya memiliki harga yang lebih rendah tapi jangan hanya tergiur dengan harga rendah saja tapi perhatikan juga kualitas dan kondisi dari mobil yang anda beli. Jangan sampai mobil sudah dibeli ternyata kondisinya tidak baik apalagi jika pajaknya tinggi. Pasti akan sangat merugikan bukan. Untuk itu jadilah pembeli yang cerdas dan bijak sehingga bisa mendapatkan mobil bekas yang oke dengan harga yang pas juga di kantong.

Langkah pertama yang perlu anda lakukan saat akan membeli mobil bekas adalah mengecek seluruh bagian mobil baik kondisi bodi dan juga mesin mobil serta fasilitas-fasilitas lainnya sehingga nantinya anda bisa berkendara dengan aman dan nyaman dan tentunya bisa menghindari kerugian. Pertama, lakukan pengecekan bodi mobil untuk memastikan keaslian bodi mobil tersebut.
Selanjutnya beralih lah pada kondisi mesin mobil bekas Jakarta yang akan anda beli. Terutama untuk mobil-mobil tahun 2000 hingga tahun 2010 harus diperiksa dengan seksama. Jika mobil tersebut pernah diperbaiki mesinnya namun tidak sesuai dengan standar biasanya kondisinya akan terlihat dari mur yang bisa terjadi cacat atau terlihat penyok.
Periksalah seluruh bagian mobil dengan teliti dan menyeluruh seperti pada bagian bagasi, periksa juga tulang-tulang rangka mobil apakah masih dalam kondisi bagus, periksa juga bagian shock untuk menjamin kenyamanan berkendaran anda, jangan lupa juga untuk mengecek bagian ban atau velg serta jangan lupakan bagian dalam mobil. Cek apakah AC menyala atau tidak agar nantinya anda akan merasa nyaman saat berkendara.
Saat membeli mobil baik itu baru atau bekas tentu belum lengkap rasanya jika belum menjajal mengendarainya atau test drive. Hal ini untuk memastikan jika mobil memang benar-benar dalam kondisi yang baik. Pada saat test drive ini anda juga bisa sekaligus mengecek konsumsi bahan bakar mobil tersebut. Pilih mobil dengan cc dibawah 1500 jika anda menginginkan mobil yang irit.
Langkah terakhir jangan lupa untuk mengecek kelengkapan surat-surat mobil. Jangan sampai anda mendapatkan mobil dengan dokumen yang bermasalah atau bahkan dengan dokumen palsu atau bodong dan malah justru menyeret anda ke kasus hukum hanya gara-gara anda membeli mobil bekas Jakarta yang salah.


EmoticonEmoticon