Sabtu, 26 November 2016

Wakil Ketua KPK Gelar Konser Musik Antikorupsi untuk Mencegah Orang Korupsi

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan konser bertajuk 'Suara Antikorupsi'. Wakil Ketua KPK Saut Sitomorang mengatakan musik dapat bersinergi untuk mendorong sikap anti korupsi.

"Mungkin ada yang heran apa urusannya KPK dan kesenian. Melalui musik bisa menginspirasi orang untuk berbuat tidak jahat (korupsi), tetapi berbuat baik. Hal ini akan menciptakan Indonesia yang lebih bersih. Akan kita dorong banyak lagu-lagu yang akan kita ciptakan ke depan," ujar Saut di lokasi acara, Plaza Festival, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat 18 November 2016.
(Foto: aktual.com)
Saya percaya bahwa melalui musik, pesan akan lebih mudah ditangkap kaum muda. Dirinya mencontohkan lagu 'Bento' yang menginspirasi kaum muda untuk melakukan reformasi.

Saut menjelaskan bahwa musik ke depan akan jadi sarana penyampai pesan. Tetapi yang paling penting, jangan berhenti bernyayi. Ada lagu yang harus diulang. Seperti lagu Bento yang harus diulang-ulang hingga akhirnya ada reformasi.

KPK menggelar konser untuk memberikan anugerah bagi para juara pencipta lagu antikorupsi. Lomba tersebut telah digelar di tiga kota yaitu Bandung Jakarta dan Yogyakarta.

Saut merencanakan event ini rutin diadakan setiap tahun. "Nanti yang tidak sempat ikut even kali ini bisa ikut tahun depan," pungkasnya.


EmoticonEmoticon