Senin, 21 November 2016

Rio Dewanto Bangga Perankan 2 Tokoh Pahlawan Sekaligus

Jakarta- Rio Dewanto kembali memerankan tokoh unik. Kali ini dia menunjukkan kemampuannya dalam seni peran lewat pentas drama musikal bertajuk Khatulistiwa.

Peran yang dimainkanpun tidak sembarangan. Aktor yang membintangi film 'Modus Anomali; memerankan dua pahlawan sekaligus dalan satu pentas yakni pejuang asal Sumatera Utara, Sisingamangaraja XII dan bapak pendidikan nasional, Ki Hajar Dewantara.

Ditemui setelah pementasan Khatulistiwa di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (18/11/2016), Rio tersanjung bisa menjadi bagian dari proyek ini.

"Bangga itu nggak cukup buat menjelaskan perasaan saya. Persiapan selama empat bulan yang telah saya jalani tidak sia-sia. Melihat antusiasme penonton saat pertunjukkan selesai dan pesan baik yang disampaikan membayar usaha keras saya." ucapnya.
Rio Dewanto Bangga Perankan 2 Tokoh Pahlawan Sekaligus. (foto: detik.com)
"Dalam persiapan itu juga saya olahraga, menjaga badan tetap prima. Ya karena pakaian saya sebagai Sisingamangaraja XII memang tipis saya masuk angin sih, tapi kembali lagi karena apresiasi penonton saya ngerasa baik-baik aja," sambungnya.

Pria berusia 29 tahun itu juga memaparkan persiapan dan pendalaman peran adalah metode yang ia gunakan untuk memerankan kedua tokoh dengan baik.

"Butuh waktu sendiri aja untuk masuk ke karakter, contoh kecilnya yang satu ngomongnya lantang yang satunya lembut. Memang masing-masing peran punya kesulitan tersendiri tapi setelah lewat masa persiapan berbulan-bulan saya anggap itu sudah dilewati," urainya.

Khatulistiwa adalah lakon drama musikal yang melibatkan ratusan talenta-talenta Indonesia seperti Rio Dewanto, Kelly Tandiono, Tika Bravani, Epy Kusnandar dan Sita Nursanti. Pertunjukan akan digelar dari 18 November 2016 hingga 20 November 2016 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. (nsr)
(sumber: detik.com)


EmoticonEmoticon